Jumat, 25 Februari 2011

Djokovic ke Final Dubai Berkat Cedera Berdych

Metrotvnews.com, Dubai: Juara bertahan Novak Djokovic
melaju ke babak final Dubai Terbuka. Namun, Djokovic menggambarkan
penampilannya di babak semifinal melawan Tomas Berdych yang akhirnya
dimenanginya karena sang lawan harus mundur setelah mendapat cedera
paha, Jumat, sebagai suatu "malapetaka". Di final, Djokovic akan
bertemu Roger Federer.

Djokovic juga menyebut penampilannya itu
sebagai "performa terburuk yang pernah ditampilkannya tahun ini"
dimana ia hanya mampu bangkit pada set kedua setelah Berdych, pemain
yang pernah mengalahkannya di Wembledon tahun lalu, mulai terlihat
mengalami kesulitan dalam pergerakannya.

AFP melaporkan,
meskipun Berdych sudah mencoba berjuang melawan cederanya, pukulan
servisnya terus melemah dan kecepatan larinya sudah tidak mampu lagi
mengejar bola-bola drop shot yang sering dimainkan Djokovic. Berdych
akhirnya memutuskan mundur di saat Djokovic memimpin pada angka 6-7
(5/7), 6-2, 4-2.

"Menang atas lawan yang cedera tidak
menggembirakan saya -- itu bukan gaya saya," kata Petenis Serbia yang
tinggal di Monte Carlo itu sembari menambahkan bahwa ia bisa saja
kalah dalam pertandingan itu.

"Saya hanya beruntung saja bisa
menang kali ini," kata Djokovic mengakui jeleknya performanya di
tengah temperatur yang panas dan permainan cepat lawan.

"Hanya
servis saya yang bisa dibilang memuaskan hari ini, yang lainnya adalah
rangkaian kesalahan demi kesalahan dan rasanya kaki saya ini tidak mau
digerakkan," keluh Djokovic.(Ant/DSY)

Source:Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar