Selasa, 29 Maret 2011

Nurdin Halid Ogah Mundur dari Ketum Dekopin

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Dewan Koperasi
Indonesia (Dekopin)  Nurdin Halid menolak mundur dari jabatan
ketua umum Dekopin dan menolak tegas jika ada pihak-pihak yang ingin
merampas supremasi secara ilegal.

"Saya tidak pernah ingin
bertahan sebagai ketua dalam jangka waktu yang lama. Tetapi saya
paling benci dan menolak jika ada pihak yang ingin merampas supremasi
secara ilegal," kata Nurdin Halid dalam acara Rapat Kerja Nasional
Dekopin di Jakarta, Selasa (29/3) kemarin sore.

Menurut dia,
segala sesuatu terutama dalam sebuah lembaga yang sah diakui secara
hukum, maka seluruh proses dan mekanisme organisasi harus berjalan
sesuai konstitusi. Oleh karena itu, ia menambahkan, penegakan hukum
harus selalu dihargai. "Saya akan tampil terdepan untuk menjaga harkat
dan martabat," katanya.

Sebagai Ketua Umum Dekopin periode
kepengurusan sampai 2014, Nurdin ingin menerapkan sejumlah reformasi
di antaranya mengubah pola pikir anggota Dekopin menjadi lebih maju.


Ia berpendapat, anggota Dekopin harus memiliki semangat untuk
berubah dan menciptakan perubahan untuk gerakan koperasi yang lebih
baik.

"Saya bertahan di sini dan di PSSI karena saya melawan
gerakan sosialis. Ini tidak boleh terjadi, oleh karena itu pola pikir
harus diubah dan harus ada semangat untuk perubahan," katanya.


Ia menambahkan, anggota Dekopin ke depan harus mampu
memanfaatkan peluang ekonomi, menjaga integritas, dan persatuan di
tubuh Dekopin.

"Saya mendengar ada pihak-pihak yang ingin
mengobok-obok Dekopin, maka saya serukan hentikan itu, kembalilah ke
jalan yang benar, bertawakallah," katanya.

Nurdin juga
bertekad akan mendorong anggota Dekopin di seluruh Tanah Air agar
mampu melakukan percepatan gerakan ekonomi dan berperan aktif dalam
pembangunan nasional.

Selain itu, ia akan berupaya agar
anggota Dekopin dapat memperkuat landasan menuju Dekopin yang lebih
baik. (Ant/RIZ)

Source:Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar